Penyebab Artikel Blog Sulit Terindex Google


Apa Yang Menyebabkan Postingan Blog Sulit Terindex ?  Pada artikel kali ini yang ingin saya bahas adalah beberapa penyebab artikel blog susah untuk masuk ke halaman pencarian Google.

Penyebab Artikel Blog Sulit Terindex Google

Artikel adalah unsur yang paling penting pada suatu blog. Oleh karena itu, para Blogger bersaing dan melakukan upaya-upaya agar artikelnya masuk ke halaman pertama SERP agar memiliki pembaca yang banyak.

Index Google merupakan hal yang paling diharapkan oleh setiap Blogger. Dengan artikel yang di index Google, otomatis artikel tersebut akan mendapatkan banyak pembaca. Namun, banyak sekali Blogger yang mendapatkan masalah. Antara lain artikel atau postingannya tidak terindex oleh Google.

Perlu diketahui bahwa terindex itu berarti masuk ke dalam halaman pencarian Google. Hanya karena artikel blog sobat tidak menempati urutan pertama, bukan berarti artikel blog sobat tidak terindex oleh Google.

Untuk mengecek artikel sobat yang sudah di index Google sobat dapat menuliskan site:namablog.blogspot.com pada halaman Google Search. Berikut contohnya.

Penyebab Artikel Blog Sulit Terindex Google

Bagi sobat yang kebingungan mengapa artikel blog sobat tidak terindex oleh Google, silahkan disimak penjelasan saya dibawah ini.


Penyebab Artikel Blog Tidak Terindex Google


1. Blog baru dibuat


Jika blog sobat baru dibuat, sudah pasti tidak langsung terindex oleh Google. Blog yang baru dibangun memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan mesin pencari. 

Intinya, jika artikel blog sobat yang masih baru tidak terindex oleh Google, itu adalah hal yang normal. Berdasarkan pengalaman saya, blog yang berumur 3 minggu keatas sudah mulai di index oleh Google.

2. Kualitas konten sobat biasa-biasa saja


konten atau artikel adalah hal yang paling berpengaruh dalam hal pengindexan Google. Seperti yang kita ketahui, Google adalah mesin pencari yang paling banyak dipakai di dunia. Otomatis memiliki banyak sekali artikel didalamnya. 

Jika sobat membuat artikel yang biasa-biasa saja, saya jamin artikel sobat sulit mendapatkan pembaca, bahkan sulit untuk terindex Google. 

3. Kurangnya backlink berkualitas


Sudah diakui para Blogger backlink berkualitas merupakan faktor penting dalam hal pengindeksan artikel oleh Google. Dalam mencari backlink, usahakan sobat mencari backlink dari website yang berniche sama dengan blog sobat dan tentunya website tersebut harus berkualitas. 

4. Kurangnya optimasi SEO Onpage


Jika sobat belum mengerti mengenai SEO Onpage, baca artikel saya mengenai Apa Itu SEO On Page dan SEO Off Page. SEO Onpage sangat menentukan apakah artikel blog sobat akan terindex Google dengan peringkat yang bagus, akan terindex Google dengan peringkat yang buruk, atau bahkan artikel sobat tidak terindex oleh Google.

Salah satu upaya untuk meningkatkan SEO Onpage adalah menambahkan atribut alt dan title tag pada gambar yang ada pada postingan sobat. 

5. Blog sobat tidak sesuai dengan kriteria blog yang disukai Google


Yap, Google adalah pihak yang menentukan apakah blog sobat akan terindex olehnya atau tidak akan terindex. Salah satu upaya untuk membuat blog diindex oleh Google adalah dengan membangun blog yang sesuai dengan kriteria blog yang disukai Google.

Jika blog sobat sudah disukai oleh Google, blog sobat akan diperlakukan secara "baik" oleh Google. Dan jika sobat kesulitan juga bisa menggunakan Jasa Seo yang banyak sekali tersedia.

Demikianlah artikel kali ini mengenai penyebab artikel blog tidak terindeks oleh Google. Semoga bermanfaat.

Komentar


  1. Udhaar Book is Pakistan's best credit book service that helps you manage cash flows credit book app karachi

    BalasHapus
  2. We offer a wide range of styles of CHEAP UGG BOOTS and slippers. Shop womens UGG, mens UGG, kids UGG here, cheap UGGs accessories from Top UGG outlet store.

    We offers the best quality cheap Ray-Ban sunglasses with a classic style, available in a variety of shapes and colors, DISCOUNT RAY BANS sunglasses are retro style made modern, find your perfect match or customize any pair of Ray-Ban sunglasses on our Ray-Ban outlet store.

    We engineer the cheap OAKLEY sunglasses, don't miss out on OAKLEY outlet store, shop now and receive free shipping and fast delivery on your favorite DISCOUNT OAKLEY SUNGLASSES products.

    We offer the latest selection of JORDAN shoes at top JORDAN OUTLET store. Find the hottest sneaker like cheap retro JORDAN 1, nike air jordan 4 with wholesale price. Shop cheap real JORDANS shoes, clothing & accessories to upgrade your look.

    Shop KNOCKOFF YEEZY shoes at the best price on top fake yeezys store, get the best deals on knockoff yeezy shoes and we offer latest yeezy boost 350, yeezy slide, yeezy foam runner, yeezy 700 and so on!

    Sell top brands CHEAP CHRISTIAN LOUBOUTIN on our outlet store, discover your favorite luxury shoes and heels here, Louboutin Outlet online sale, more suprise waiting for you.

    LOUIS VUITTON is a world-renowned luxury brand, find your favorite handbags from our LOUIS VUITTON OUTLET STORE, discover cheap Louis Vuitton's commitment to fine craftsmanship through a selection of leather goods, accessories and more.

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Cara Agar Blog Menjadi SEO Mobile-Friendly

Perbaikan Blogger Template HTML Editor